Minggu, 07 Juli 2013

Yah,.loe sebegitunya


Jelas banget, jadi manusia harus tenggang rasa dalam segi apa pun. Hidup harus banyak manfaat tapi kenapa orang berasumsi kalo loe dimanfaatin ? nah ini lah yang harus kita pikirkan dalam hidup kita harus berbagi, jangan seperti binatang yang haus akan darah selalu ingin di tolong kita jangan mau sikap meminta menjadi adiktif, ga arif banget jalan hidup seperti itu, apalagi memang semua orang penilaiannya lebih berpijak kepada hal yang lebih besar berkembang di khalayak umum, seperti kita mengikuti isu yang berkembang. Hal seperti ini yang selalu di ikuti sebagian manusia, yah sebagian manusia banyak yang tergila-gila akan dunia memang kejayaan di dunia dapat langsung kita rasakan namun bila kita berpikir lebih lanjut, di akhirat kita lebih lama hidupnya malah bisa-bisa ribuan tahun lamanya.

Buat apa mengejar duniawi, banyak yang harus kita benahi maka dari itu jangan suka bersikap miskin hati, yah mungkin sikap miskin hati sekarang merajalela. Lebih baik contoh sikap sembunyi hati, yang sikap sembunyi hati gua definisiin seperti ini, jika loe berbuat baik jangan sampe kebaikan loe menjadi riya, yah sikap riya mau ga mau bakalan ngebuat loe lupa diri kalo loe ngehindari hal-hal yang ngebuat loe terjerembab di jalan yang ga sesuai dengan jati diri loe itu mah gak apa-apa, tapi kalo loe ngehindari hal sembunyi hati. Berarti loe gila di puji, loe pengen di puji atas kekayaan loe, loe pengen di puji dengan status sosial loe, loe pengen di puji dengan segala yang loe punya dan ujung-ujungnya loe bakal lupa diri.

Pernah gua punya pengalaman, jika ngelakuin perbuatan baik mending jangan sampe kecium deh hidung orang. Ini yang ngebuat sebagian orang berpikir kalo dirinya dewa, jadinya syirik khan.
Nah biar khan orang bilang loe pelit, loe demit tapi kenyataan yang tuhan tahu kalo ga begitu berarti ga seperti itu. Biarkan pemikiran orang seperti itu, toh ngurangi dosa loe.

WHATEVER,..

Tidak ada komentar: