Jumat, 19 Juli 2013

Kosakata Italia




Ciao                                                     : Halo/ Hai
Buongiorno                                        : Selamat Pagi
Buonpomeriggio                                : Selamat siang / sore
Buonasera                                          : Selamat malam
Buonanotte                                        : Selamat tidur
Come stai?                                         : Apa kabar?
Sto bene                                             : Saya baik – baik saja
Non sto molto bene : Saya kurang sehat
Sto benissimo : Saya baik sekali
Io sto bene. Grazie. E tu? : Saya baik. Terima kasih. Bagaimana dengan anda?
Come ti chiami? : Siapakah nama Anda?
Mi chiamo … : Nama saya …
Piacere di conoscerti : Senang bertemu anda / Senang berkenalan dengan anda (untuk pertemuan pertama)
Il piacere e' mio : Senang berjumpa dengan anda juga
Da dove vieni? : Dari mana anda berasal?
Io vengo da ... : Saya dari ...
Che lavoro fai? : Apa pekerjaan anda?
Sono una studentessa : Saya seorang pelajar
Sono un insegnante : Saya adalah seorang guru
Dove abiti? : Di mana Anda tinggal?
Dove? : Di mana?
Quanti anni hai? : Berapakah umur kamu?
Ho…anni : Saya berusia ... tahun
Tu parli Inglese? : Apakah kamu berbicara bahasa Inggris?
Parlo solo un po' d' Inglese : Saya hanya berbicara sedikit bahasa Inggris
Non capisco : Saya tidak mengerti
Puoi ripeterlo : Bisakah kamu mengulanginya?
Puoi parlare piu' lentamente? : Bisakah anda berbicara lebih lambat?
Puoi aiutarmi? : Bisakah anda menolong saya?
Sì : Ya
No : Tidak
Per Favore : Tolong (Ketika Anda meminta untuk sesuatu seperti dalam "Tolong terjemahkan kalimat ini untuk saya") / Silahkan ( seperti dalam "Silahkan masuk”)
Grazie : Terima Kasih
Prego : Sama – sama / Terima kasih kembali
Scusami : Permisi (karena mengganggu sesuatu, mengetuk pintu orang, melewati seseorang dilingkungan, dll) / Maaf (mencoba untuk mendapatkan perhatian)
Mi dispiace : Saya minta maaf / Saya mohon maaf
A presto : Sampai jumpa lagi
A domain : Sampai jumpa besok
Arrivederci : Selamat tinggal / Selamat jalan
Buona Giornata : Semoga harimu menyenangkan
 http://arbusa-kosakatabahasaitalia.blogspot.com/

Tidak ada komentar: