Selasa, 27 Agustus 2013

Travel

Objek Wisata Asia

Indonesia

Indonesia merupakan Negara yang memiliki kekayaan budaya. keanekaragaman budaya inilah yang membuat Indonesia menjadi salahsatu Negara yang cukup diperhitungkan dimata dunia, banyaknya keunikan kebudayaan Indonesia menarik minat masyarakat dunia untuk mengenalnya bahkan mempelajarinya lebih dalam lagi.Sebenarnya eksistensi kebudayaan Indonesia di Dunia intrenasional, sudah dikenal sejak lama. Banyak sekali provinsi yang ada di Indonesia dan juga budayanya yang berbeda-beda, maupun tutur kata di setiap daerah ada yang tutur katanya halus seperti orang Jawa yang terkenal akan keramah-tamahan dan kelembutan berbicaranya ada juga orang yang berbicaranya keras seperti orang Sumatera namun itu semua kultur budaya Indonesia yang melimpah.


Macao







 Macao, seperti Hong Kong, adalah Daerah Administratif Khusus   Cina, yang terletak di lepas pantai selatan dataran Cina.
Macao memiliki luas sekitar 29 km persegi dan berlokasi di lepas pantai Provinsi Guangdong serta memiliki garis pantai sepanjang Laut Cina Selatan.

Dalam perkembangannya, Macao menjadi surga wisata, terutama bagi wisatawan Asia.
Wilayah ini memiliki sejumlah titik sejarah yang menarik, seperti patung dewi A-Ma yang terbuat dari batu giok putih setinggi 20 m, berbagai kapel & gereja Portugis, dan benteng dari abad 16 dan 17.Tapi apa yang paling dikenal dari Macao saat ini adalah adanya banyak kasino dan tempat-tempat hiburan, yang membuat pulau ini mendapatkan reputasi sebagai Las Vegas dari Asia.

Singapura

Banyak orang terpesona dengan keindahan Singapura dan kemajuannya. Yang paling mengesankan, dan patut untuk dicatat adalah bahwa sebelum menjadi kota metropolitan seperti saat ini, negeri ini hanyalah sebuah kampung nelayan sederhana yang dihuni oleh para penduduk asli.

Kembali ke zaman ini, Singapura merupakan sebuah kota kosmopolitan yang ramai, yang dipenuhi dengan bangunan pencakar langit dan taman-taman yang tertata indah. Semarak dengan perpaduan budaya, citarasa kuliner, seni, dan arsitektur yang selaras, Singapura menjadi sebuah kota yang dinamis nan kaya akan perbedaan dan penuh warna. Sesungguhnya, Anda bahkan dapat mengatakan bahwa Singapura memadukan segala hal terbaik dari dunia Timur dan Barat.

 Hal lain yang akan membuat Anda terkesan tentang Singapura adalah begitu banyaknya jenis makanan yang ditawarkan – dari siang hingga larut malam, selalu akan ada hidangan untuk memuaskan selera makan Anda. Dengan berbagai pilihan citarasa mulai dari Peranakan sampai Tionghoa, India sampai Melayu, fusion dan lainnya, Anda akan dimanjakan oleh banyaknya pilihan. Selain sejarah, budaya, masyarakat, belanja, dan makanan, masih banyak lagi sisi lain dalam cakrawala kota Singapura yang dapat Anda temukan. Dan ini hanya dapat Anda alami dengan menjelajahi langsung negeri ini yang dahulunya merupakan perkampungan nelayan  yang telah diubah menjadi kota kosmopolitan.

 Thailand

Thailand, juga dikenal sebagai Kerajaan Thailand, menyimpan banyak keunikan yang membuatnya istimewa di mata wisatawan. Negeri gajah putih ini memiliki puluhan bahkan ratusan tempat menarik yang dilengkapi dengan akomodasi bertarif terjangkau. Namun, bukan itu saja yang menyebabkan wisatawan mancanegara berbondong-bondong ke Thailand. Ternyata, negeri ini juga menyimpan banyak fakta unik yang membuat heran wisatawan salah satunya yakni Thailand memiliki patung Buddha emas terbesar yang dikenal dengan nama “The Golden Buddha” atau “Phra Phuttha Maha Suwan Patimakon”. Tinggi The Golden Buddha mencapai 3 meter dengan berat sekitar 5,5 ton.

Hong-kong

Kenyamanan dengan menggunakan bahasa-bahasa dan dialek-dialek lokal yang saling berdampingan menggambarkan tingginya toleransi budaya di Hong Kong, dimana beberapa gereja Kristen berbagi tempat dengan rumah orang orang joss China, Buddha, Taoisme dan kuil-kuil Sikh, Masjid dan Sinagog. Selain itu, kehadiran budaya abadi dan kuno dalam masyarakat yang terus-menerus beradaptasi dengan perubahan telah menciptakan budaya kontemporer unik yang merupakan campuran sejati dari tradisi dan inovasi. Hong Kong adalah tempat dimana Anda bisa melihat orang-orang tua bermain permainan China kuno dalam tablet digitalnya, dimana natal dirayakan dengan semangat seperti Tahun Baru Imlek dan  seni bangunan pencakar langit Hong Kong didesain dengan berkonsultasi dengan master feng shui.


 Sumber:

  https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgwz3815SChGHUivT34U_eZEkf_PJoVigrb42LNaMwBDtARUDYwXIVAJI4_sOKMhk5Q66FZH2cL5FC50cPMRafTJvFUfz2QktBjCvPKVCPkDVpw-FLHLMDSUfLWktQdsdtbQ6-_ZbVqt-4/s1600/Akashi+park.jpg
 http://www.discoverhongkong.com/id/plan-your-trip/know-hong-kong/language- and-culture.jsp#ixzz2dBLqneD9
 http://jadiberita.com/4595/fakta-menakjubkan-yang-mereka-katakan-tentang-indonesia/
 http://www.voucherhotel.com/travel/fakta-menarik-tentang-thailand/
 http://www.yoursingapore.com/content/traveller/id/browse/aboutsingapore/key-facts.html
 http://www.amazine.co/24372/macao-las-vegas-asia-fakta-sejarah-informasi-lainnya/
 http://apajdeh.blogspot.com/2012/11/kebudayaan-indonesia-yang-terkenal-di.html
 











Tidak ada komentar: