Sabtu, 17 Agustus 2013

Cerita Gue


Liburan 2 Hari
http://static.my.groupon-content.net/78/04/1358657160478.jpg
Hem,..enak nih jalan-jalan yah hitung-hitung bersusah-susah cari duit bermudah-mudah liburan refresh otak hahahaha, yah jadi penulis susah bin gampang. Susah mencari ide yang gak dominan dan gampang menuliskan ide kita dalam bentuk-bentuk kata dan hasilnya royalty dan transfer uang yang bisa gua nikmatin buat liburan jihahahaha (sombong kacrut).

          Eghem,..liburan di Jakarta atau Bali bukan jadi tujuan utama gua why?  Rame whoy….!!! Lagian gua ga dapet daftar undangan gratis di sana, mana pesawat PP(Pulang Pergi) gua udah gua pesen dari jauh hari dengan Online jadi gua mutusin buat ke Malaysia tepatnya ke Alor Star pelafalannya mah Alor Setar, kata orang setempat. Waktu dalam perjalanan sebelum gua landing emang banyak yang recommend buat makan di alamat ini BG-18, Jalan 13 (Ampang Jaya),Ampang, Selangor 68000, trus gua disuruh nyobain pudding caramel, jadi oke lah buat info makanan enak gua. Sesampainya di KL(Kuala Lumpur) yah, gua malah ngantuk soalnya sampe sana cuaca mendung kelabu so, gua terbawa suasana males beraktivitas, akhirnya gua berjalan di kerumunan orang yang hilir-mudik sibuk sendiri, pertanyaan yang pertama terbesit di hati gua sesampai di Bandar Undara Internasional Kuala Lumpur tepatnya di Sepang, mana toilet umumnya karena gua udah kebelet panget buat pie-pie, akhirnya setelah gua melanglang buana nyari WC (Water Closed) ada seorang security ngasih info keberadaan WC, tersebut dan secepat kaki gua melangkah secepat itu juga gua ketemu dengan itu WC, emang bersihnya oke lah jauh dari kata bau pesing dan kotor akan tissue toilet yang berhamburan dan gua nyaman akan fasilitas itu. Next, gua naik taxi langsung meluncur ke Bukit Bintang, salah satu hotel di KL yang bakalan jadi tempat pemberhentian gua, per-malam di hotel ini Cuma Rp.200.000 ribu, murah khan dan langsung deh gua membersihkan diri dan tidur dengan pulas.

          In the afternoon, tepatnya pukul 18.30 waktu setempat waktunya gua jalan-jalan menikmati hidup gua, ga lama gua nyari Mall di daerah deket penginapan gua, sambil camera gua nyari object yang tepat yah tetep aja perut ga bisa bohong, gua hunting makanan daerah setempat dan emang beragam makanan yang gua jumpain dari makanan local Cina, India, bahkan gua ketemu sate bedanya sate di KL terletak dari macam bumbu kalo di Indonesia khan pake bumbu kacang terus kecap tapi di KL itu pake, bumbu dabu-dabu nggak tau nama sambelnya maksud gua bumbunya tapi rasanya kayak dabu-dabu hahahahaha.

          Next, setelah gua enjoy nikmatin santap makan malam gua waktunya, gua belanja sambil nyari tempat nongkrong yang asik buat mojang kaya gua hehehe, dan sekalian nunggu temen gua yang bakalan nemenin gua jalan-jalan keliling KL, dia seorang karyawan yang dapet beasiswa S-2 di UUM, so gua percayain dia deh buat nemenin gua keliling KL. Hingga gua ketemu dengan dia, dan gak lama waktunya sholat Isya’ kita akhirnya ngurungin niat belanja dan mutusin buat sholat Isya’ dulu ga sampe 1 jam gua keluar dari masjid bareng dengan Yonizar, dari langkah meninggalkan masjid kita berdua berbincang-bincang dari soal kehidupan masing-masing dan masalah dalam diri gua dan Yoni nama panggilan dari Yonizar, bukan alas an karena dia tipe cowo yang pinter atau embel-embel yang lain, tapi karena soal keterbukaan dia nerima seorang temen dan bisa menyimpan segalanya yang ada di diri gua, so gua terkesima dengan hal itu. Yoni juga turut andil besar dalam perubahan hidup gua , dia salah satu orang yang bisa merubah pandangan hidup gua yang salah atau sikap hidup gua yang kurang sehat jadi orang yang lebih mawas terhadap hidup gua sendiri.

          Akhirnya, gua baru sadar juga kalo Yoni orang yang paling deket dengan gua maksud gua jadi temen yang udah kayak sodara sendiri, bukan karena pertemuan yang intens atau karena saling ketemuan di jalan tapi karena komunikasi yang nyambung dan gua bangun dengan dia, bukan yang obrolan isinya angin semua, hahaha tapi itu faktanya dan sampe 3 tahun ini keluarga dia dan gua akur makmur aja. Karena dia temen gua yang pertama dan terakhir yang gua percaya, susah emang mudah percaya dengan orang apa lagi cowo, tapi kalo Yoni beda menurut gua.

          Huh, jadi nganclong khan…., yo wess setelah 2 jam keliling Mall di KL, tiba-tiba perut gua terguncang cacing-cacing demo melewati usus besar  trus balik lagi ke usus 12 jari gua. Gua makan lagi deh, emang yang namanya perut ga bisa bohong walau gua biasanya ngebohongin orang yang emang ga gua percaya, hahahaha gua makan di salah satu restourat yang isinya tom yang semua dan minum teh tarik.

          Yoni akhirnya yang ngebayarin makan gua, soalnya uang gua habis buat belanja, tapi gua bukan tipe orang yang sukanya gratisan bagi gua gratisan itu menyusahkan orang lain atau namanya penjilatan (Weh sok idealis). Yah jadi besok-besoknya gua balikin lagi uangnya ke Yoni walau dia malu-malu kucing nerimanya, gua tau maksudnya baik tapi setelah gua pikir-pikir biaya hidup 3000 ringgit di Malaysia itu ga ada apa-apanya sebab semakin tinggi gaji atau velue yang di terima semakin tinggi pajak atau biaya hidup di Negara tersebut (Weh Sok Tahu).

           Yah, akhirnya besoknya gua balik ke Lampung, hah Cuma 2 hari yah, gak asik banget emang itu udah jadi jatah gratis gua buat ke Malaysia sendirian pula tapi sampe KL gua ketemu Yoni, dan beberapa orang yang baik ama gua jadi gua nyantai aja di perjalanan gua yang asik ini. Sebetulnya gua bagpacker, biar ga ribet dan lainnya akomodasi aja yang gua atur lagian kalo mau pesen ticket pesawat tinggal on-line, jadi ga ribet khan?  gua saranin deh pake maskapai air asia atau lion air soalnya murah ouy, Next month kalo gua dapet bonus, sih hehehe gua mau explore at Borneo. Sebab di sana masih banyak aneka ragam budaya yang belum gua tau dan gua pengen banget memperkaya pengetahuan alam Indonesia trus di samping itu siapa tahu, gua ketemu ide-ide yang baru dan bisa merubah pola-pikir-tingkah-laku kita sebagai manusia.

Tidak ada komentar: