Minggu, 18 Agustus 2013

Cerita 2012


Jalan-Jalan Sekitar Bali


                  Denpasar-Kuta Selatan-Jimbaran-Bedugul dan nama tempat yang gua lupa, apa yang melekat dengan pulau Dewata ini? Bali pasti surfingnya dengan pantainya, makan seafood enaknya di Jimbaran apalagi yah itu lah Bali pengalaman di sana membuat gua bertanya-tanya apa semua orang bahagia di sekitar kota ini? Apa semua orang yang lagi bisnis, atau liburan selalu ngehabisin uang di sini? Jawabannya relative tergantung kebutuhan manusia tentunya ada yang ngisi perutnya dengan seafood, ada yang ngisi kantongnya dengan bisnis dan ada juga yang menyehatkan matanya dengan nikmatin alam di Kedaton atau Bedugul, so keep in mind in Dewata.

             Waktu itu tepatnya tanggal 25 Januari 2012, hah udah lama yah…,gua berharap bagpacker ke Gunung Kidul eh malah gua melancong ke Bali, ga salah emang pemikiran gua buat refresh otak. Cuma ide gua kurang matang setelah gua otak-atik dompet gua Oh God, terselip uang plus ATM padahal itu ATM gua udah cari 3 hari makanya gua ga banyak beli belanja sekitar 1 mingguan lebih karena ATM gua kira lost. Jadi, gua nempuh resiko bungkam dari nyokap gua badai puji syukur banget gua waktu gua nemuin ATM itu, mungkin tuhan negor gua supaya lebih mawas diri dan gak teledor tingkat dewa. And than gua juga kepalang udah beli ticket Lampung-Bali so gua cabut langsung ke Bali, sebetulnya gua dapet ticket ke Bali ini karena uang yang gua kumpulin dari jerih-payah gua udah over kapasitas jadi ga ada salahnya gua jalan-jalan selagi gua masih bisa cari uang sendiri dan gua bisa ngebahagiain ortu gua.
                 Next, this is my day yah,… gua berangkat deh ke Bali weh gila asik banget gak pake embel-embel merenung karena segunung kerjaan yang numpuk gua langsung fly , ibu gua malahan pesen buat GPL untuk came back dari sana soalnya next week ada acara besar di rumah gua hah gak penting itu acara anggap gua, tapi tetep toh ….gua bawa oleh-oleh buat nyokap gua. Gak nyampe 4 jam gua nyampe di Bandara so, terus gua nyari makanan soalnya perut gak bisa kompromi yang pertama gua cari adalah resto yang ada bacaan “Halal” why? Yah gua moeslimah oy, walau nekat melekat di diri gua tapi soal ajaran rosul gua ga bakalan lupa yes I do. 

            Pertama gua sampe sana gua nyari penginapan yang pas buat kantong gua namanya Bagpacker, bo…so loe harus irit bin hemat akhirnya gua dapet penginapan setelah gua registrasi gua istirahat bentar dan langsung gua cari ojek motor maksud gua tempat penyewaan motor, soalnya gua mau keliling Denpasar dulu, sebelum gua ke Jimbaran dengan Kabupaten Badung. Konyol emang kalo loe punya muka turis pasti di mahalin itu harga barang apa yang loe tawar, tapi kalo tampang kayak gua muka pribumi gak mungkin di mahalin hahaha dan kalo loe beli barang terus itu barang handmade tentu loe jangan tawar seenak udel soalnya gua lebih melihat ke nilai kerumitan dan kualitas barang itu kayak patung atau aksesoris yang home made atu handmade dan gak mungkin gua tawar seenak jidad tapi gua saranin kalo loe mau belanja mending ke Krisna atau Erlangga di situ loe bisa celingak-celinguk liat oleh-oleh dan pilah-pilih cindramata buat orang terkasih.

                Ada juga pasar Tradisonal namanya Pasar Sukawati, gua tadinya gak niat ke pasar ini soalnya gua ga bawa uang ama ATM, tapi setelah gua mondar-mandir and lirak-lirik oke juga cindramatanya walau sama di tempat lain dan harganya boleh tawar-tawar dulu sebelum take away. 

             Do it, yah walau capek terus keringetan bau apek badan gua tapi niat gua gak luntur buat makan di Jimbaran why? Gua Cuma nunggu moment sunsetnya doing terus besok pagi gua cap-cus balik ke Lampung, emang capek di jalan tapi seenggaknya gua dapet momentnya. Jihahahaha…..

 ***see you next year's ***




Tidak ada komentar: