Kamis, 04 Juli 2013

Sifat Dasar

http://www.shoutussalam.com/timthumb.php?src=/foto/manafikk.jpg&w=567&h=390&zc=1 

Jika Anda orang yang bertipe pendiam dan cinta akan realita kehidupan pasti anda bisa membedakan sifat dan sikap asli manusia. Sifat dasar asli manusia adalah sifat yang mudah di baca ibaratkan ada sifat baik dan jahat, dalam kehidupan pertemanan, kekeluargaan juga sifat itu yang menjadi patokan dalam menjalin hubungan, salah satunya sifat kesadaran.


Kesadaran dalam berinteraksi memang biasanya selalu di awali dengan sikap yang selalu ingin baik di mata manusia tetapi dalam kenyataannya kita jangan mau di bohongi oleh sikap kepalsuan ini, kepalsuan yang berakibat Anda menjadi manusia munafik tingkat tinggi, yah manusia tipe munafik biasanya melemparkan segala kesalahan yang di perbuatnya kemudian ia mengkambing hitamkan orang lain. 

Lebih baik jauhi sifat ini, sebab dapat merusak jati diri anda sebagai manusia. Sifat kepalsuan pada kebaikan ini dapat membuat Anda menjadi manusia pemuja kepalsuan, manusia yang selalu tersenyum di balik kebohongan, manusia yang selalu memaksakan yang bukan menjadi keinginan Anda. Apakah anda termasuk pecandu sifat ini?

Jangan menjadi seorang yang selalu berkata yang memang bukan kehendak anda, setiap apa yang menjadi paksaan pasti anda akan menyesal telah melakukan sikap ini. Jika anda ingin melakukan sesuatu lakukanlah dengan hati tanpa ada paksaan, dan berhati-hati lah dengan teman anda tidak semua teman itu baik, dan selalu siap menerima keberadaan anda. Ini hanya sekedar saran yang saya berikan bahwasanya butuh waktu pendekatan terhadap teman itu kurang lebih lama sekali sebab setiap masing-masing diri seseorang ada sesuatu yang mungkin tidak siap di umbar atau di ceritakan terhadap teman dekat, walau teman dekat tersebut sudah dua atau empat tahun mengenal teman dekatnya siapa tahu teman dekatnya hanya menguji dia bahwa tidak semua orang bisa menerima suatu hal yang menurutnya belum peka terhadapnya. 

Jadilah manusia yang mawas diri terhadap jati diri anda, jika anda benar-benarbelum siap menerima keberadaan orang lain, ungkapkan lah hal tersebut secara langsung supaya anda tidak terjerembab dalam kepalsuan jiwa, jangan pernah tersenyum jika hati anda mati dan padam lebih baik hindari orang tersebut jika penilaian anda sudah cukup melebihi batas.
Poskan Komentar