Minggu, 14 Juli 2013

Mengisi Masa Muda Anda Dengan Hal Yang Positif

14/7/2013 (Rahmita Sari) Anak muda, identik dengan hura-hura kisaran umur 17-20 tahun adalah masa produktif. Masa di mana seorang anak sudah bisa memberdayakan kemampuan yang dimilikinya namun banyak sekali anak muda zaman sekarang yang cenderung konsumtif, manja dan masa bodoh, terhadap masa muda yang di jalaninya. Padahal pada saat masa muda yang di jalaninya sekarang harus di isi dengan hal yang berguna dan tentunya menguntungkan, ada beberapa hal yang bisa di jadikan sebuah hobi yang bisa menguntungkan diri Anda. Cekoooodooooot,....

1. Menulis

Mengisi waktu luang dengan hal yang berguna tentunya dapat menambah hal positif untuk anda, apalagi jika hal berguna itu di jadikan sebuah hobby misalnya menulis di blog, faktanya jika seseorang suka dengan menulis mereka cenderung pintar mengolah kata, tentu jika terbiasa menulis pasti banyak pilihan kata, dan cenderung menguasai berbagai kosa kata.

2. Membaca

Membaca hal yang membosankan bukan, namun jika di tinjau dari keuntungan yang kita dapat sangat banyak. Pertama dengan membaca kita mendapatkan ilmu baru, bayangkan di dunia ini bukan buku pelajaran saja yang baru setiap saat koran saja berisi berita baru. Bayangkan banyak milyaran buku yang belum kita baca, tentu ilmu yang belum kita pelajari sungguh banyak, mungkin membaca adalah hal yang membosankan namun lebih membosankan jika mengisi masa muda kita dengan hal yang tidak berguna dengan mengobrol, menggossip atau nongkrong ga jelas bareng kawan, mungkin ada kesenangan yang kita dapat namun jika kesenangan itu sifatnya sementara sungguh merugikan bukan. Kemungkinan diri Anda yang akan datang di masa depan sama dengan diri anda yang sekarang jika anda tidak merubah hal yang seharusnya Anda jalani sekarang dan dampaknya di masa depan.

3. Beribadah

Dengan banyak beribadah kepada tuhan, kita lebih mendekatkan spritualitas kita terhadap tuhan. Kita lebih sadar akan kesalahan yang kita perbuat kita lebih sadar akan hal yang salah yang telah kita lakukan. Melakukan segala yang di perintahkan dan menjauhi segala larangannya tentunya, sebab tuhan tidak menuntut hal yang lain tuhan hanya menginginkan hambanya tetap berjalan di jalan yang benar, tentu dampaknya sangat positif yakni mendapatkan pahala di dunia dan kebahagiaan yang kekal di akhirat.

Isilah masa mudamu dengan hal yang positif yang berguna, jangan menyia-nyiakannya dengan hal yang tidak berguna. 

 

Tidak ada komentar: